Artis, Politisi & Pensiunan Hitung Koin Prita

15 Desember 2009 pukul 01:48 | Ditulis dalam koin keadilan, koin untuk prita, prita, prita mulyasari | 4 Komentar
Sita RSD dan Ferry Mursyidan Baldan merupakan dua relawan yang berkenan membantu.

Ferry Mursyidan Baldan (Antara/ Andika Wahyu)
Artis Indah Sita Nursanti atau yang akrab disapa Sita RSD (Rida, Sita, Dewi) terlihat sangat serius memilah koin-koin untuk Prita Mulyasari. Bagi mantan anggota DPR Ferry Mursyidan Baldan, koin ini sebaiknya langsung diberikan kepada RS Omni Internasional.

Sita RSD dan Ferry Mursyidan Baldan merupakan dua relawan yang berkenan membantu proses penghitungan Koin Peduli Prita di Posko Jalan Langsat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin 14 Desember 2009.

Sita RSD tampak begitu teliti memisahkan koin pecahan Rp 50 sampai pecahan Rp 1.000. Sita mengaku kebetulan ini sedang memiliki waktu luang.

“Jadi, bantu-bantuin disini saja,” kata artis yang pernah main film Gie pada 2005 ini.

Sedang bagi Ferry Mursyidan Baldan, pengumpulan koin untuk Prita Mulyasari sudah mendapat dukungan sejak awal. Ekstrimnya, politisi Golkar ini menyarankan agar pemberian denda yang dijatuhkan kepada Prita sebaiknya langsung dalam bentuk pecahan koin keseluruhan.

“Saya inginnya, koin ini untuk perhatian dibawa saja ke rumah sakit. Nih, Rp 204 juta. Kalau tidak percaya hitung sendiri,” kata Ferry sambil memeragakan pemberian uang.

Di sisi lain, Ferry sendiri meragukan kesungguhan RS Omni yang menyatakan mencabut gugatan perdata kepada Prita. Ferry juga menilai wajar bila seorang pasien mengeluhkan pelayanan kepada rumah sakit.

“Aksi masyarakat untuk mengumpulkan koin karena arogansi RS Omni terhadap Prita. Jadi wajar kalau seorang mengeluh karena rumah sakit. Bukannya diberesin pelayannya malah menyalahkan orang lain,” sesal Ferry.

Hingga pukul 16.05 WIB, jumlah dana yang terkumpul untuk Koin Peduli Prita sudah mencapai Rp 277 juta. Saat ini pemusatan penghitungan berlangsung di Posko Peduli Prita Jalan Langsat.

Selain Sita RSD dan Ferry Mursyidan Baldan, ada beberapa relawan lain yang berasal dari berbagai profesi. Ada yang pensiunan pegawai negeri, pegawai swasta, hingga wartawan.

4 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Pertamax…… ayo ngitung trus ya… sambil belajar juga wkwkwkkwk

  2. hai,…tuker link ya,.. q udah pasang link km di blog qw,..http://sourceofknowledges.blogspot.com/

  3. weLee,..saya gagaL pertamax… T.T

  4. idup bu prita….!OMNI. ke laut aja


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: