Macbook Air, Notebook Tertipis di Dunia

6 Januari 2010 pukul 04:20 | Ditulis dalam apple, notebook | Tinggalkan komentar

https://i1.wp.com/image2.sina.com.cn/IT/c/2004-05-15/U62P2T1D362157F13DT20040515152617.jpg

Tensi persaingan para produsen komputer jinjing atau notebook dalam meningkatkan value produknya terus menguat. Setelah sukses mengintegrasi prosesor Intel ke dalam Macbook, Apple kini mempelopori lahirnya notebook tertipis di dunia dengan nama “MacBook Air”. Sebagai ilustrasi, notebook ini tidak lebih tebal dari sebuah majalah fashion, karena hanya memiliki ketebalan 0.16 inch pada bagian depan dan 0.76 inch pada bagian belakang serta beratnya cuma 1.5 kg.

Selain tipis dan mudah dijinjing, salah satu fitur paling menarik, adalah Trackpad MacBook Air dapat membesarkan teks dan gambar dengan cubitan keluar, memutar gambar dengan rotasi jari dan memindahkan halaman web dengan mengibas tiga jari kekanan atau kekiri. Prosesor dual core-nya dipasok oleh Intel yang harus direka ulang agar sesuai dengan fisik tipis MacBook Air.

Tapi sayangnya, demi mengejar desain super tipisnya itu, notebook ini harus membatasi beberapa fasilitas penting seperti hanya ada satu port USB, RAM dan Hard Drive yang tidak dapat di-upgrade sendiri serta tidak adanya port Firewire, Ethernet dan Optical Drive. Secara keseluruhan, produk ini hanya akan mengandalkan teknologi Wi-Fi atau teknologi nirkabel lainnya sebagai jaringan. MacBook Air terinspirasi dari produk Apple lainnya yang begitu sukses, smartphone iPhone. Misalnya, hardisk laptop tersebut mirip dengan yang dipakai di iPhone.

Walaupun demikian, banyak pujian positif dilontarkan pada notebook seharga USD$ 1.799 ini. Ukuran MacBook Air yang menyerupai MacBook serta ringannya MacBook Air untuk dibawa. Ditambah casing yang ramah lingkungan karena berbahan alumunium sehingga mudah didaur ulang. Sekalipun belum resmi diluncurkan di tanah air, tapi produk ini sudah terdapat di pasaran

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: