6 Model Jeans yang Harus Dimiliki

22 Februari 2010 pukul 09:14 | Ditulis dalam Uncategorized | Tinggalkan komentar
pRasanya, tiada hari tanpa mengenakan jeans. Bahkan, sebagian orang yang bekerja di bidang kreatif, jeans juga merupakan busana kantor sehari-hari. Meskipun menggunakan bahan denim yang sama, jeans sudah dikembangkan dengan berbagai bentuk dan desain, untuk menyesuaikan selera dan kebutuhan penggunanya. Untuk Anda, 6 tipe jeans ini bisa dimiliki untuk dikenakan dalam berbagai suasana.

Boot-Cut
Boot-cut termasuk jeans model klasik dan bisa dipakai kapan saja. Model ini melebar dari betis ke bawah, sehingga cocok dipakai untuk yang berpinggul lebar karena menyeimbangkan lebar pinggul dengan lebar kaki celana. Kenakan sepasang high heels, maka Anda sudah bisa berdandan rapi dengan jeans ini.

High-Waist
Era ’80-an dan ’90-an, celana berpinggang tinggi dipakai oleh siapa saja. Namun tidak di era 2000-an ini. Jeans model high-waist menjadi alternatif yang fashion-forward, karena tak semua orang berani memakainya. Anda bisa memamerkan belt di jeans ini, karena panjang atasan biasanya hanya sampai ke pinggang, atau dimasukkan ke dalam celana. Sepatu datar maupun berhak tinggi (untuk memberi kesan lebih tinggi) bisa dipakai.

Straight-Leg
Model ini juga termasuk klasik dan serbaguna, dengan lebar standar celana 43 cm. Jika jeans yang Anda pakai berwarna gelap, Anda bisa memakai atasan yang lebih rapi. Sedangkan jeans dengan warna yang lebih muda memberi kesan lebih rileks.

Boyfriend-Jeans
Pemakaian jeans ini dipopulerkan oleh Katie Holmes, yang beberapa bulan lalu sempat muncul beberapa kali di depan publik mengenakan jeans untuk pria. Jeans ini memberi kesan santai dengan model robek-robeknya, dan dengan kaki celana yang digulung. Anda bisa mengenakannya dalam suasana kasual, dengan atasan dan sepatu datar yang feminin.

Skinny
Sejak dipopulerkan Nicole Richie beberapa tahun lalu, skinny jeans masih banyak ditemukan di toko-toko pakaian. Sayangnya skinny jeans hanya bisa dipakai oleh yang berpinggul ramping, dan kurang bisa dikenakan pada acara formal. Kenakan dengan boots tinggi atau sepatu datar pada siang hari, atau platform shoes pada malam hari.

Trouser
Jeans ini juga tergolong klasik, dengan detail bagian depan yang rata. Karena modelnya cukup rapi dan simpel, Anda bisa mengenakannya untuk ke kantor.

Coba bagi cerita Anda di sini, mana model jeans yang menjadi favorit Anda?

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: