Bersepeda yuk

22 Februari 2010 pukul 16:12 | Ditulis dalam Uncategorized | Tinggalkan komentar
Gaya hidup bersepeda di Fukuoka, Jepang

Naik sepeda kini bukan lagi sekadar alternatif berolahraga. Sejak lima tahun belakangan ini, kian banyak saja orang yang menyimpan kendaraan bermotor di garasi dan memilih bepergian sambil mengayuh sepeda. Komunitas-komunitas pengendara dan penggemar sepeda juga menjamur di berbagai tempat. Berikut di antaranya:

Bike To Work Indonesia (B2W)
Sejak tahun 2005, komunitas yang mengawali gerakan mengayuh sepeda ke kantor ini sudah punya anggota hampir 3.000 orang. Untuk memudahkan komunikasi, para anggota yang bermukim di area yang sama membuat milis dengan lingkup lebih kecil. Misalnya, Rodex (untuk yang tinggal di daerah Depok), Robex (untuk yang tinggal di daerah Bekasi), dan lainnya. Cara bergabung: kirim e-mail kosong ke “b2w-indonesia-subscribe@yahoogroups.com”.

MTB Indonesia
Ini adalah milis yang diperuntukkan bagi para pecinta sepeda gunung (mountain bike) di Indonesia, khususnya Jakarta dan sekitarnya. Jumlah anggotanya juga banyak, yaitu lebih dari 2.500 orang. Lewat berbagai posting yang dilempar di milis ini, Anda bisa mengintip asyiknya pengalaman para anggota kala bersepeda sambil menghirup udara sejuk pegunungan. Cara bergabung: kirim e-mail kosong ke MTB-indonesia-subscribe@yahoogroups.com.

Komunitas Sepeda Lipat
Sepeda lipat kini sering menjadi pilihan mereka yang baru mulai mencoba melakukan perjalanan jauh dengan sepeda. Alasannya sederhana, bila kelelahan di jalan atau kram, sepeda tinggal dilipat di perjalanan, dan dilajutkan dengan menumpang kendaraan umum. Ingin menggali pengalaman mereka yang sudah sukses berpetualang dengan kendaraan ini? Kirim saja e-mail kosong ke id-foldingbike-subscribe@yahoogroups.com.

Komunitas Sepeda Onthel
Jenis sepeda vintage ini punya banyak peminat karena kelangkaan serta bentuknya yang unik. Penggemarnya tak cuma orang tua, tapi anak muda pun makin banyak. Coba intip situsnya di http://www.sepedaonthel.com untuk mendapatkan informasi seputar onthel lebih banyak lagi. Ingin bertemu dengan rekan sesama pencinta onthel? Di situs tersebut juga tersedia link menuju komunitas-komunitas onthel se-Indonesia, antara lain Komunitas Onthel Batavia (KOBA) di Jakarta, Buitenzorg Onthel Club (BOC) di Bogor, dan lain-lain.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: