Gantikan Skinny Jeans dengan Boyfriend Jeans

22 Februari 2010 pukul 07:24 | Ditulis dalam Uncategorized | Tinggalkan komentar
boyfriends jeansAnda mungkin pernah melihat adegan ketika Naomi Campbell jatuh terduduk saat memeragakan pakaian di atas catwalk. Ia tergelincir dari sepatunya yang berhak sangat tinggi. Kejadian ini seharusnya dapat memberi peringatan pada para wanita, apa yang ditampilkan di atas panggung busana tidak perlu diaplikasikan mentah-mentah dalam kehidupan sehari-hari.

Kenyataannya, banyak orang yang mengenakan item fashion yang tergolong ekstrem, sebutlah seperti towering heels, oversize bag, atau superskinny jeans. Sudah bukan jamannya Anda bersakit-sakit demi terlihat cantik atau langsing.

“Semua yang memeras, menggeser keseimbangan, dan menambah beban, dapat berakibat buruk pada tubuh Anda,” kata Bob Emery, PH, dosen tamu di University of Texas Health Science Center di Houston.

Anda tak harus benar-benar meninggalkan item fashion ini. Melakukan sedikit penyesuaian akan tetap membuat Anda gaya, kok.

Stiletto 12 cm
“Hak sepatu sudah semakin tinggi, padahal semakin tinggi hak tersebut, semakin parah kerusakan yang terjadi,” kata ahli penyakit kaki dari New York City, Johanna Youner, DPM. Jika dipakai dalam waktu yang lama, beban tambahan pada kaki depan Anda dapat menyebabkan saraf terjepit, dan problem sendi seperti pembengkakan ibu jari. “Saya sudah pernah melihat wanita yang jatuh karena sepatunya terlalu tinggi, sehingga membuat kaki mereka retak atau membuat pergelangan kaki keseleo,” ujar Youner.

Saran: Pakailah sepatu berhak 5-7 cm, dengan ujung sepatu yang bundar atau terbuka. Model seperti ini akan membagi berat badan Anda lebih merata, dan memberi ruang untuk jari-jari kaki Anda. “Daripada memakai stiletto yang tinggi dan kecil, pakai saja wedges, platform, atau hak yang tebal dan kokoh. Gunakan juga sepatu bertali supaya menjaga kaki tetap aman di dalam sepatu,” lanjut Youner. Sebaiknya Anda juga memilih sol luar dari karet ketimbang yang dari kulit supaya dapat “mengerem” langkah lebih baik.

Jeans ketat
“Super-skinny jeans tidak akan membungkus erat tubuh Anda seperti saat memakai korset, tetapi jeans seperti itu bisa mengiritasi kulit Anda dan memerangkap kelembapan, yang mengakibatkan infeksi jamur,” papar Elizabeth Kavaler, MD, dokter spesialis urologi di New York City. Jahitan di bagian selangkangan yang kaku juga dapat menyebabkan otot-otot panggul terdesak, dan membuat Anda sulit buang air kecil.

Saran: Memakai skinny jeans sih, boleh-boleh saja. Tetapi pilih yang terbuat dari bahan katun atau linen yang stretch, dan pastikan jahitannya lembut dan lentur. Ketika memakainya di kamar pas, cobalah untuk duduk. Jika Anda kesulitan duduk, atau merasa harus melonggarkan celana, pilih ukuran yang lebih besar. Boyfriend jeans yang dipopulerkan Katie Holmes bisa jadi pilihan. Selain lagi ngetren, Anda juga tidak menderita memakainya.

Tas jumbo
Tas besar rancangan desainer memang akan terlihat bagus di tangan Anda. Efek sampingnya: pundak dan leher yang kaku, dan kepala cekot-cekot. Membawa tas dengan beban berat juga membatasi aliran darah ke satu sisi tubuh saja, sehingga menyebabkan ketegangan otot.

Saran: Rata-rata berat tas perempuan bisa mencapai 5 kg. Hal ini tidak hanya disebabkan barang-barang yang dibawa, tetapi juga materi tas itu sendiri. Pilihlah tas yang lebih kecil dengan bahan yang lebih ringan seperti sutera, katun, atau nilon. Tali yang lebar atau diberi pad, dan dipakai melintang di depan tubuh juga akan membagi beban ke kedua pundak. Tas dengan banyak kompartemen juga akan menyebarkan beban lebih merata. Jangan lupa memindahkan tas ke pundak kiri dan kanan bergantian.

Anting besar
Memakai anting yang besar dan terbuat dari bahan yang berat akan membuat lubang pada cuping telinga Anda melebar, bahkan robek. Kalau hal ini terjadi, bagian yang melebar itu tidak akan menutup sendiri. Untuk memperbaiki kerusakan itu Anda harus menjalani operasi plastik. Tujuannya untuk membuang kelebihan jaringan dan menjahit lubang itu menjadi rapat lagi.

Saran: “Batasi pemakaian anting model chandelier hanya dua jam sekali pakai, dan jangan mengenakannya saat ada anak-anak. Mereka cenderung menarik anting itu, dan hal ini akan mempercepat proses perobekan,” ujar John Canady, MD, profesor bidang bedah plastik di University of Iowa. Daripada memakai anting batu-batuan seperti ini, pakai saja hoop earrings dari bahan yang lebih ringan, seperti yang terbuat dari plastik atau kayu. Kalau memungkinkan, Anda juga bisa memilih giwang ketimbang anting.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: