Kepada Siapa Hadiah Boleh Diberikan?

22 Februari 2010 pukul 01:53 | Ditulis dalam Uncategorized | Tinggalkan komentar
Bentuk penghargaan terhadap orang terdekat, atau siapa pun yang membantu pekerjaan atau bahkan hidup Anda, bisa beragam bentuknya. Memberikan hadiah bisa menjadi salah satu pilihannya.

Namun kepada siapa kejutan kecil berupa hadiah sederhana bisa Anda berikan? Belikan hadiah, baik saat ulangtahunnya atau sekadar kejutan spontan dari Anda kepada:

* Asisten pribadi
Jika pekerjaan Anda membutuhkan asisten pribadi, sudah pasti sosok ini punya peran besar atas keberhasilan pekerjaan Anda. Jika dalam kenyataannya Anda belum bisa memberikan bonus tahunan, coba saja berikan hadiah kecil atau kartu ucapan sederhana yang menunjukkan perhatian Anda.

Hadiah ini bisa diberikan saat perayaan ulangtahunnya atau saat hari kasih sayang, sekadar untuk menunjukkan bahwa ia penting untuk Anda, dan Anda membuka diri terhadapnya. Namun perlu diperhatikan bahwa Anda adalah atasan. Jadi jangan memberikan hadiah yang sifatnya terlalu personal seperti parfum, pakaian, atau apa pun yang terlalu mencirikan keakraban mendalam.

* Atasan
Sebenarnya tak terlalu perlu memberikan hadiah ke atasan. Perlu hati-hati karena bisa salah kira. Bisa-bisa Anda dikira sedang cari muka. Sebaiknya bicarakan dengan rekan kerja. Patungan sesama rekan kerja untuk memberikan voucher belanja sebagai hadiah hari ibu misalnya.

* Guru atau mentor
Bolehlah sesekali memberi hadiah kepada guru atau mentor Anda. Siapkan budget yang tak terlalu besar. Jika Anda merasa dekat dengan guru sekolah anak Anda, berikan frame foto, voucher toko buku atau restoran, bisa juga karya buatan tangan anak Anda dilengkapi dengan kartu ucapan terima kasih.

* Kurir
Pekerjaan yang satu ini seringkali menjadi solusi jika Anda terdesak dalam mengirim berbagai dokumen kerja. Jika Anda sudah berlangganan dan kenal dengan si kurir secara personal, berikan hadiah kecil saat ulangtahunnya, misalkan. Memberikan tip juga bisa jadi salah satu bentuk hadiahnya.

* Pengasuh anak
Kebanyakan ibu bekerja membutuhkan bantuan tenaga ahli atau pengasuh anak. Jika Anda memiliki pengasuh tetap, bonus bisa menjadi hadiah kecil yang berharga meski jumlahnya tak banyak. Jika Anda memilih pengasuh harian, berikan hadiah yang tak ada hubungannya dengan anak-anak. Coba berikan tas yang gaya namun tak terlalu menguras dompet Anda.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: