Pakaian Muslim Kasual untuk Tahun 2010

22 Februari 2010 pukul 09:22 | Ditulis dalam Uncategorized | Tinggalkan komentar
Sebagai negara dengan mayoritas penduduk menganut agama Muslim, wajar jika busana tertutup terus berkembang di Indonesia. Tak hanya dari segi pakaian bersifat festive untuk hari raya, tetapi juga pakaian sehari-hari, dan pakaian formal.

Seperti yang dilakukan oleh rumah mode Up2Date dengan koleksinya. Mereka membuka pasar untuk wanita Muslim yang menginginkan koleksi busana siap pakai kasual. Up2Date membawa tema InterAction 2010, yang menawarkan gaya berpakaian dengan memadukan unsur modern lewat potongan tegas, dan permainan kombinasi warna senada tanpa meninggalkan unsur etnis. Namun tema ini tetap datang dari inspirasi interaksi antarmanusia dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam peragaan busana koleksinya di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (3/11), terlihat busana-busana yang ditampilkan merupakan perpaduan antara dua budaya yang berbeda sama sekali. Misal, kesan futuristis dari benda berteknologi tinggi berpadu dengan juntaian draperi pakaian sari dari India dan Yunani, disatukan dengan gaya folklore ala Amerika Latin.

Sesuai ciri khasnya, Up2Date banyak menggunakan permainan warna yang senada. Komposisi warna kontras antara gelap dan terang membantu menonjolkan paduan unsur etnis dengan modernisasi. Sementara kerudung yang selalu menjadi fokus terutama yang membuat Up2Date berbeda dari busana Muslim lainnya, masih banyak menggunakan ikatan khasnya dan menggunakan dua warna atau lebih.

Rancangan Up2Date juga berkisar seputar celana, blus tunik, dan gamis, tanpa melupakan rok berpotongan garis A yang ringan dan beraplikasi sederhana. Berbeda dari koleksi tahun lalu yang didominasi penggunaan bahan spandex dan rayon, tahun 2010 ini banyak menggunakan bahan linen, katun spandex, baby canvas, dan satin.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: