Tambal Gigi Warna-Warni

22 Februari 2010 pukul 07:05 | Ditulis dalam Uncategorized | Tinggalkan komentar
tambal gigi, gigiMengajak anak ke dokter gigi memang bukan hal yang gampang. Apalagi untuk melakukan perawatan khusus, seperti menambal atau mencabut gigi. Masuk ke dalam ruangan serba putih dan berbau obat saja mereka sudah takut. Apalagi harus mendengar suara bor gigi, atau memasang tambalan gigi yang prosesnya cukup lama.

Untuk menarik hati anak, Anda mungkin bisa menawarkan tambal gigi berwarna-warni. Teknik ini disebut Colourful Filling. ”Caranya sama dengan penambalan gigi pada umumnya, tetapi bahan tambalan giginya kami buat berwarna-warni. Dengan demikian, bisa menarik perhatian anak, dan mereka tidak ketakutan,” jelas Dr Enrita Dian, SpKGA, dari Klinik Ultimo Estetika, beberapa waktu lalu.

Selain untuk memberi kesan lebih cantik, tambalan gigi berwarna-warni ini juga bisa mempermudah orangtua untuk mengecek, apakah tambalan gigi sudah rontok atau hilang. ”Karena warnanya mencolok, cara ini juga mempermudah orangtua untuk mengetahui apakah sudah saatnya memperbaiki tambalan,” imbuhnya.

Tambalan gigi ini dijamin aman untuk gigi anak. Bahkan tambalan jenis ini bisa bertahan cukup lama. ”Semua tergantung anaknya. Kalau ia rajin merawat gigi dengan menggosok gigi, tambalan bisa bertahan hingga setahun. Tapi kalau malas, umumnya, tambalan akan jadi rapuh karena asam dalam mulut kemudian jadi retak dan gompel,” jelasnya.

Sementara itu, tambalan beraneka warna ini bisa dipilih sesuai dengan warna kesukaan anak. Enrina menyarankan agar orangtua membawa anak-anak untuk memeriksakan gigi secara rutin ke dokter gigi minimal 6 bulan sekali. Maklum, anak-anak lebih sering mengalami problem gigi daripada orang dewasa, disebabkan kegemaran mereka makan permen atau gula-gula.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: