Luna Maya Bebas dari Jeratan UU ITE

23 Februari 2010 pukul 06:30 | Ditulis dalam Uncategorized | Tinggalkan komentar
Aktris cantik Luna Maya kini telah bebas dari jeratan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) dan dua pasal dalam KUHP terkait perselisihan antara dirinya dan pekerja infotainment pada Desember 2009. Luna Maya dan pekerja infotainment kini telah berdamai.

“Ada permintaan mencabut laporan dari pelapor sehingga kasusnya tidak ditindaklanjuti karena ini masuk delik aduan,” ucap Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Agus Sutisna, ketika dihubungi wartawan, Kamis (18/2/2010).

Agus menjelaskan, pihak pelapor diwakili R Prio Wibowo, telah membuat surat pernyataan mencabut laporan dan tidak akan menuntut secara hukum. Surat itu ditandatangani pelapor dan Luna Maya dengan disaksikan oleh penyanyi Camelia Malik di atas materai Rp 6.000.

Kasus ini berawal ketika kekasih Ariel itu membuat komentar pedas di microblogging Twitter. Lewat akunnya @Lunmay, ia menulis, “Infotemnt derajatnya lebih HINA dr pd PELACUR, PEMBUNUH. May ur soul burn in hell!!..”

Tindakan Luna itu langsung menuai reaksi keras dari para pekerja infotainment yang kemudian melaporkan Luna ke Polda Metro Jaya. Ia lalu dijerat Pasal 27 Ayat (3) UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE Jo Pasal 310 dan Pasal 311 tentang Fitnah, Penghinaan, dan Perbuatan Tidak Menyenangkan secara Lisan maupun Tulisan dengan ancaman penjara enam tahun

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: