Gaya dengan Netbook Stylish

26 Februari 2010 pukul 05:20 | Ditulis dalam Uncategorized | Tinggalkan komentar

Makin banyak saja pilihan untuk bekerja sambil bergaya. Hari ini, bertempat di The Only One Club, FX, produsen komputer Asus, meluncurkan netbook stylish terbarunya. Diberi nama Eee PC Seashell Karim Rashid Collection, Asus mengunggulkan desain cantik yang dipadu dengan fungsi berselancar yang mumpuni.

Sejak diperkenalkan pada tahun 2007 lalu, Eee PC Asus memang diperkenalkan untuk memenuhi tiga hal, yakni “Easy to learn, Easy to work, Easy to play” (Mudah dipelajari, mudah digunakan bekerja, dan mudah untuk dioperasikan) yang merupakan kepanjangan dari Eee. Dengan ukurannya yang mini, netbook Eee PC sepertinya ditargetkan bagi mereka yang memiliki kebutuhan untuk bekerja sambil berselancar di dunia maya dengan kondisi mobile, tapi tak mau meninggalkan kesan gaya dan stylish.

Untuk menambah jajaran koleksi netbook gayanya, Asus mengundang seorang desainer, Karim Rashid. Karim merupakan seorang desainer industrial yang telah mendapatkan banyak penghargaan kelas dunia. Kali ini ia mendesain Eee PC Seashell Karim Rashid Collection dengan visi untuk membuat komputasi lebih sensual, lebih manusiawi, dan lebih modern untuk yang berjiwa trendsetter dan elegan.

Pada saat peluncuran, Hendri Lim, product manager Asus mengatakan, “Dengan tema Vision Sense, netbook ini diciptakan untuk memanjakan kelima indera penggunanya. Pada coating luar, netbook ini diperkaya dengan high glossy UV Coating yang antisidik jari.” Koleksi ini tersedia dalam dua warna; glossy hot pink dan matte coffee brown. Selain memanjakan indera penglihatan dari bentuk dan warna, Karim menggunakan konsep Digi-Wave pada bagian luar netbook ini untuk memanjakan indera peraba. Desain pada bagian kulit netbook ini dibuat berkontur, sehingga ketika disentuh, akan terasa berglazur, dengan bentuk seperti anyaman. Ditambah lagi, untuk kenyamanan, Asus menggunakan keyboard dengan tombol khas Asus, chiclet, yang bentuknya kotak dan berjarak, untuk menunjang presisi pada saat pengetikan.

Untuk fungsi, netbook dengan ukuran bingkai 10.1 inci ini dilengkapi dengan Intel Atom N450 yang bekerja bersama teknologi pengaturan energi Asus, Super Hybrid Engine, memberi daya tahan baterai Li-Polimer-nya hingga 6 jam. Untuk kemudahan berinternet, netbook ini dipersenjatai dengan Express Gate, yakni sistem operasi tambahan yang mampu melakukan boot up dalam hitungan detik.

Dengan berat sekitar 1kg, netbook ini dilengkapi sistem operasi Windows 7 ini dengan memori sebesar 1GB SO-Dimm DDR2, kapasitas webstorage 500GB, jaringan WLAN, Bluetooth, dan kamera 1,3 MP. Tertarik? Asus membanderol netbook mungil nan gaya ini dengan harga Rp 5.400.000.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: