Lebih Bugar berkat Teh

26 Februari 2010 pukul 05:17 | Ditulis dalam Uncategorized | Tinggalkan komentar

Pernah mendengar seni meminum teh ala orang Jepang? Di negara ini, minum teh memang sudah menjadi tradisi. Karena itu teh disajikan juga untuk acara-acara khusus, termasuk untuk pesta. Namun tidak semua teh bisa disajikan untuk segala situasi. Setiap jenis teh memiliki cara penyajian dan waktu-waktu tertentu untuk disajikan atau diminum.

Yeni Ismayani, praktisi kuliner sekaligus food stylist, membagi informasi mengenai jenis-jenis teh, dan waktu penyajian terbaiknya.

1. Black tea atau morning tea
Sesuai dengan namanya, teh jenis ini diminum untuk pagi hari. Black tea akan mencegah kantuk di pagi hari, dan membuat Anda tetap semangat. Meskipun bernama black tea, namun teh ini ketika diseduh dengan air panas akan mengeluarkan warna merah keemasan. Nah, pastikan Anda minum secangkir teh di pagi hari untuk menghilangkan kantuk.

2. Green tea atau afternoon tea
Kenapa green tea baik untuk diminum usai makan siang atau menemani camilan di sore hari? Karena teh hijau ini punya khasiat melunturkan lemak. Teh ini amat baik dikonsumsi hangat karena aromanya yang manis. Teh hijau terbuat dari pucuk daun teh dan memiliki kandungan antioksidan.

3. Jasmine tea atau evening tea
Jasmine tea cocok diminum pada sore atau malam hari usai beraktivitas seharian. Wangi jasmine atau melati akan membuat kita rileks setelah seharian bekerja dan mengalami kelelahan.

Tips untuk menyeduh teh: Untuk mendapatkan komposisi rasa dan wangi yang pas, seduh teh selama 2-3 menit dengan air bersuhu 80 derajat Celcius.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: