Makanan yang Bantu Turunkan Berat Badan

26 Februari 2010 pukul 05:09 | Ditulis dalam Uncategorized | Tinggalkan komentar

Apa yang Anda makan ternyata juga bisa membantu menurunkan berat tubuh. Mau tahu makanan apa saja? Simak di bawah ini:

Telur
Orang dewasa yang mengonsumsi dua butir telur untuk menu sarapan bisa menghilangkan 65 persen bobot tubuhnya (sekaligus merasa lebih enerjik) ketimbang mereka yang memakan roti dengan kalori yang sama. Penemuan lain menyatakan, mereka yang mengonsumsi telur setiap hari, asupan kalorinya lebih rendah 300 kal (jika ditotal, sama dengan 1,5 kilo per bulan) ketimbang mereka yang tidak mengonsumsi telur. “Telur membantu menyeimbangkan kadar gula darah, memberikan protein pendukung energi, dan penuh nutrisi,” ujar pelatih kebugaran, Jessica Smith. “Jika Anda tak sanggup makan telur pada pagi hari, makanlah pada malam hari,” lanjutnya.

Kentang
Kentang sering kali digunakan sebagai pengganti nasi. Namun, bagi mereka yang diet karbohidrat, kentang pun dihindari karena sama-sama mengandung karbohidrat. Padahal, sesungguhnya kentang adalah bahan makanan yang baik untuk mengurangi berat tubuh. Kentang memiliki campuran nutrisi, serat, dan protein, tetapi dengan kalori rendah. Satu kentang panggang (dengan kulitnya) berukuran sedang memiliki 6 gr protein, lebih dari 1.500 mg potasium, dan kalori di bawah 300. Tambahkan dengan sayuran atau keju rendah lemak untuk dijadikan sajian pelengkap atau kudapan.

Plain yoghurt
Masyarakat Yunani senang mengonsumsi yoghurt tawar. Jika Anda tahan rasa tawarnya, simpan makanan itu di kulkas untuk memenuhi keinginan mengemil pada pagi atau malam hari tanpa perlu merasa bersalah. Yoghurt dengan kandungan 2 persen lemak akan memberikan rasa kenyang lebih lama, kalsium tinggi, protein, dan bakteri yang baik untuk perut.

Artichoke
Artichoke adalah makanan penghilang berat tubuh yang baik dan memiliki serat yang cukup banyak. Satu artichoke rebus memiliki 150 kalori dengan 10 gr protein, kalsium, dan asam folat. Untuk kudapan, makan artichoke dengan perasa tambahan, mayones, hummus, atau Italian dressing.

Pasta
Pasta tomat kalengan adalah makanan yang bisa membantu Anda menurunkan berat tubuh. Pasta tomat kalengan memiliki serat 5 gr per setengah cangkir. Gunakan pasta tomat kalengan untuk memberi rasa pada saus spageti atau tortillas.

Kacang almon
Memakan makanan dalam jumlah sedikit, tapi sering adalah salah satu strategi untuk menurunkan berat tubuh. Namun, perhatikan pula makanan yang dikonsumsi. Salah satu makanan aman untuk dikonsumsi adalah kacang almon. Setidaknya 10 butir kacang almon di jam-jam tertentu, di antara waktu makan besar, bisa membantu memenuhi keinginan untuk mengunyah, tapi tidak merusak diet. Kacang almon memiliki kandungan serat yang bisa bikin kenyang dan mudah dibawa.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: