Perhutani Hijaukan Gunung Klothok

26 Februari 2010 pukul 10:37 | Ditulis dalam Uncategorized | Tinggalkan komentar
KEDIRI, Perum Perhutani Unit II Jawa Timur, Rabu (6/1/2010), mengadakan kegiatan reboisasi di kawasan hutan Gunung Klothok, Kota Kediri, Jawa Timur. Kegiatan penanaman pohon itu dilakukan di atas 1.305 hektar kawasan hutan, termasuk kawasan hutan lindung seluas 58,9 hektar dan kawasan hutan yang menjadi wilayah Brigif 16 Kediri, yang terancam kelestariannya akibat eksploitasi oleh manusia.

“Khusus di Gunung Klothok ini kami menanam 1,3 juta pohon, di mana setiap hektarnya ditanami sedikitnya 1.000 pohon. Reboisasi di sini telah dimulai sejak 1981 dan terus diperbarui hingga sekarang,” ucap Miftahudin.

Guna menyukseskan program reboisasi di Kota Kediri, Perhutani bekerja sama dengan Pemerintah Kota Kediri dan juga Komando Daerah Militer V Brawijaya. Ketiga instansi berkomitmen mencanangkan pelestarian hutan dengan menanami daerah yang masih gundul.

Adapun untuk jenis tanaman yang ditaman, Perhutani tidak memberikan kriteria khusus. Apa pun jenis tanamannya bisa ditanam di lahan hutan, yang penting cocok dengan kondisi tanah dan cepat tumbuh. Tidak harus tanaman produktif asal bisa mengembalikan fungsi hutan minimal sebagai sumber mata air.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: