1 dari 10 Wanita Mengalami “Eating Disorder”

3 Maret 2010 pukul 01:13 | Ditulis dalam Uncategorized | Tinggalkan komentar
Begitu pentingkah menjadi kurus bagi Anda sehingga Anda rela melakukan apa saja untuk membuang berat berlebih dari tubuh Anda?

Menurut sebuah studi dari Kanada, 1 dari 10 wanita mengaku selalu makan secara berlebihan. Karena itu, mereka berusaha membuang kembali apa yang sudah mereka konsumsi dengan cara apa pun. Sebagai contoh, 2,5 persen dari wanita juga mengatakan mereka memuntahkan makanan, juga menggunakan obat-obatan laxative atau diuretics untuk menjaga proporsi tubuh mereka.

Apakah mereka dari golongan yang merasa tersia-sia? Ternyata tak selalu begitu. Tak seorang pun dari 1.500 wanita yang disurvei telah didiagnosis memiliki kelainan pola makan. Usia rata-rata dari wanita ini adalah 35 tahun, tinggal di perkotaan, dan mayoritas merupakan lulusan universitas.

Lise Gauvin, profesor di Departemen Sosial dan Pengobatan Preventif Universite de Montreal, menggambarkan hasil studi ini cukup mengganggu. “Wanita itu kerap dihadapkan pada banyak pesan yang bertentangan. Mereka dibebani dengan ide untuk menurunkan berat badan, tetapi juga didorong untuk makan untuk mendapatkan kesenangan,” katanya.

Survei yang dilakukan melalui telepon ini mendapati bahwa 13,7 persen dari wanita mengaku makan berlebihan satu hingga tujuh kali dalam sebulan. Laporan dari The Telegraph juga menyebutkan bahwa lebih dari seperempat wanita mengatakan bahwa mereka berolahraga secara intens dengan tujuan menurunkan berat badan.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: