Rajin Mencatat Pangkal Diet Sukses

3 Maret 2010 pukul 02:56 | Ditulis dalam Uncategorized | Tinggalkan komentar

Sebuah studi yang dipublikasikan lewat jurnal Annals of Behavioral Medicine menemukan bahwa para sukarelawan yang melakukan perubahan dimulai dari yang kecil dalam keseharian mereka, berpotensi untuk sukses menurunkan berat badan secara permanen. Salah satu langkah kecil yang bisa Anda lakukan adalah dengan mulai menyiapkan buku dan mulai mencatat makanan Anda.

Ngemil, apalagi sambil nonton TV atau membaca buku, memang sering membuat Anda tak memperhatikan berapa yang sudah Anda telan. Tanpa terasa Anda sudah menghabiskan sebungkus keripik kentang. Untuk mengurangi kemungkinan ini, cobalah untuk mulai mencatat seberapa banyak yang sudah Anda makan. Dengan begini, Anda akan terbiasa melatih mengontrol porsi yang Anda makan. Menyimpan jurnal asupan makanan akan membantu Anda dalam 2 cara; mengingatkan diri sendiri bahwa Anda baru saja makan, dan menyadari bahwa apa pun yang Anda masukkan ke dalam mulut Anda akan tercatat.

Dalam sebuah riset terbaru diketahui, bahwa mereka yang selalu mencatat kapan dan apa saja yang mereka makan berhasil mengurangi bobot tubuhnya dua kali lebih banyak dari mereka yang tidak mencatat. Ketika dikombinasikan dengan diet dan program latihan fisik, secara rata-rata mereka bisa menghilangkan sekitar 7 kg dalam 6 bulan. Mencatat asupan akan memberikan Anda perkiraan kebiasaan cara makan Anda. Apakah Anda melewati waktu makan? Apakah Anda mengkonsumsi jumlah makanan yang sama di hari-hari biasa sama seperti di akhir minggu? Atau mengemil saat stres? Dengan mengetahui rutinitas Anda mengonsumsi makanan sehari-hari Anda bisa memutuskan apa yang sebenarnya Anda lakukan untuk mengurangi asupan yang tidak benar-benar dibutuhkan tubuh

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: